KOMISI VI : RDPU RAQAN FASILITASI PENCEGAHAN PENGGUNAAN NARKOTIKA

Selasa, 06 November 2018 RAPAT DENGAR PENDAPAT UMUM

Oleh admin

Pimpinan DPRA Drs. H. Sulaiman Abda, M.Si membuka acara Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Terhadap Rancangan Qanun Aceh Tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika pada hari Selasa, 06 November 2018, pukul 10.00 WIB di Gedung Utama DPRA.

Dalam sambutan Pimpinan DPRA yang didampingi para Pimpinan dan Anggota Komisi VI DPRA serta Tim Pemerintah Aceh yang telah menyusun draft Rancangan Qanun tersebut, menyampaikan bahwa “Sebelumnya, izinkan Kami menyampaikan selamat datang kepada para peserta RDPU dan perkenankanlah Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak dan Ibu yang telah berkenan memenuhi undangan kami.”

“kita semua baik Pemerintah Aceh, Dpr Aceh maupun seluruh lapisan masyarakat mempunyai Tangung Jawab dan Kewajiban menjaga dan membina seluruh masyarakat khususnya generasi muda agar tidak terlibat perkara Narkoba. oleh karenanya seluruh Stake Holder harus terpanggil turut serta dalam upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba. “ sambut Pimpinan DPRA.

Berdasarkan ketentuan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2013 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, bahwa Kepala Pemerintah Aceh melakukan fasilitasi pencegahan Narkotika di Aceh. Dimana yang menjadu salah satu tugas Pemerintah Aceh adalah menyusun qanun untuk Antisipasi Dini, Pencegahan, Penanganan dan Rehabilitasi.

“Selanjutnya Kami (Pimpinan) mengucapkan terima kasih kepada Komisi VI DPR Aceh yang diketuai oleh Saudara T. Rudi Fatahul Hadi, S.Hi diwakilkan oleh Wakil ketua Komisi VI DPRA, Sulaiman Ali yang telah melakukan pembahasan Rancangan Qanun bersama Tim Pemerintah Aceh dan turut dibantu oleh Anggota Komisi VI, Tenaga Ahli beserta Staf sehingga dapat dibawa dalam RDPU pada hari ini.” demikian sambut Pimpinan DPRA sebelum mengembalikan Pimpinan Rapat Kepada Wakil Ketua Komisi VI DPRA.

(*/*)