PARIPURNA KHUSUS: PENETAPAN ANGGOTA KIP ACEH

Kategori : RAPAT PARIPURNA Senin, 07 Mei 2018

Rapat Paripurna Khusus Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) pada hari Senin, 07 Mei 2018 pukul 11.00 WIB dalam rangka Penetapan Anggota Terpilih KIP Aceh Periode 2018-2023 di Gedung Utama DPRA yang dibuka oleh Wakil Ketua II DPRA, Teuku Irwan Djohan, ST dan dinyatakan terbuka untuk umum.

Turut hadir Gubernur Aceh yang diwakili Dr. M. Jafar, SH., M.Hum. Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Setda Aceh beserta unsur Forkopimda lainnya.

Pada kesempatan pertama, Wakil Ketua II DPRA, Teuku Irwan Djohan, ST selaku pribadi dan atas nama DPRA mengucapkan “selamat menyambut bulan suci Ramadhan yang InsyaAllah sebentar lagi akan kita masuki, adalah bulan tarbiyah (pembinaan) untuk mencapai derajat yang paling tinggi, paling mulia yakni derajat taqwa. Marilah kita tingkatkan amaliah kita dalam sehari-hari utamanva bulan yang akan datang, yaitu bulan ramadlan. Mudah-mudahan kita masih dianugerahi oleh Allah SWT kesehatan jasmani dan rohani sehingga kita dapat melaksanakan puasa Ramadhan dan melaksanakan perintah Allah SWT.”

Dan tidak lupa Wakil Ketua II DPRA, Teuku Irwan Djohan, ST menyampaikan selamat kepada 51 orang Pejabat Tinggi Pratama Eselon II.a dan Eselon II.b yang telah dilantik pada tanggal 04 Mei 2018 oleh Gubernur Aceh pada hai Jum’at, 4 Mei 2018. “Kami berharap para Kepala SKPA dimaksud agar membangun kemitraan yang baik dengan DPRA dan selalu bekerja secara profesional, akuntabel dan berpedoman kepada aturan yang berlaku untuk mewujudkan aceh hebat dan gemilang.”

Terkait dengan Penetapan Anggota Terpilih KIP Aceh Periode 2018-2023, pada hari Rabu dan Kamis tanggal 02 dan 03 Mei 2018 Komisi I DPRA, selaku pelaksana uji kepatutan dan kelayakan calon Anggota Komisi Independen Pemilihan Aceh Periode Tahun 2018 – 2023, telah melaksanakan Uji Kepatutan Dan Kelayakan Calon bagi Anggota KIP Aceh Periode 2018-2023, yang pada akhir telah mengambil kesimpulan untuk menetapkan 7 (tujuh) orang Calon dari 21 (dua puluh satu) Calon yang mengikuti Uji Kepatutan Dan Kelayakan tersebut, sesuai dengan berita acara nomor: 050/BA/KOM-1/DPRA/2018.

Adapun ketujuh nama hasil seleksi yang akan menjadi Penyelenggara Pemilihan Umum di Aceh tersebut seperti yang telah disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRA, Azhari, S.IP adalah sebagai berikut:
1. Munawarsyah, S.HI., M.A.
2. Tharmizi
3. Ranisah, S.E.
4. Muhammad, S.E. AK., MSM.
5. Syamsul Bahri S.E., M.M.
6. Agusni, S.E.
7. Akmal Abzal, S.HI.

Sementara 7 (tujuh) orang sesuai urutan rangking sebagai cadangan Calon Anggota Komisi Independen Pemilihan Aceh Masa Kerja Tahun 2018-2023, yang nama-namanya sebagai berikut:
1. Marzalita, SE., M.SI.
2. Helmi Syarizal, S.E
3. Usman Arifin, S.H., M.H.
4. Asqalani, S.TH, M.H.
5. Hendra Fauzi
6. Teuku Zulkarnaini
7. Azwir Nazar

Dengan telah selesainya pengumuman peserta Lulus Seleksi KIP Aceh tersebut dan telah disampaikan pembacaan Rancangan Keputusan DPRA, maka usai pula rangkaian kegiatan Rapat Paripurna Khusus Tentang Penetapan Anggota Terpilih KIP Aceh Periode 2018-2023 pada hari Senin ini.

(*/*)