Komisi l DPR Aceh Bersama Pemerintah Kota Subulussalam meninjau Pos Perbatasan Aceh - Sumut di Timbangan Perhubungan Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Senin (18/5/2020)

Delegasi Komisi I DPR Aceh yang berkunjung ke Subulussalam adalah Fuadri S,Si. M.Si, Drs. H. Taufik, MM, Tgk. H.Syarifuddin MA, Edi Kamal AMd, Kep, Ir. Azhar Abdurrahman, dan Tgk. H. Attarmizi Hamid.

Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian mengatakan sangat bangga atas kunjungan Komisi I DPR Aceh yang telah mengunjungi daerah ini di tengah wabah Covid-19.

Menurut Walkot Subulussalam kunjungan tersebut seperti Masjid Agung, Pos Perbatasan, tempat karantina, Hotel Hermes One RSUD Subulusalam dan tempat Isolasi di RSUD.

Melalui Komisi I DPR Aceh, Walkot Affan Bintang melaporkan dan memerlukan bantuan kepada pemerintah Aceh di mana Kota Subulussalam banyak memerlukan fasilitas untuk penanganan covid-19.

Sementara itu Anggota Komsi I DPR Aceh, Fuadri, mengaku sangat puas atas pelayanan di pos perbatasan di Subulussalam.

Ini karena di sana dan dijaga ketat sehingga akan mampu menekan penularan covid-19.

"Kami juga sangat mengapresiasinya Pemko Subulussalam karena telah melaksanakan pencegahan Covid-19 dengan sangat baik.

Kami akan memberikan dukungan penuh untuk pengamanan di Pos Perbatasan Aceh dan Sumatera Utara, sebagai daerah rawan masuknya transmisi lokal Covid-19,” pungkas Fuadri S,Si. M.Si.