Bardan Sahidi Minta Pemda Aceh dan Pemkab Aceh Tamiang Bersinergi Terhadap Proteksi Perbatasan.

Anggota DPR Aceh Bardan Sahidi meminta adanya sinergitas antara Pemerintah Aceh dan Pemkab Aceh Tamiang untuk proteksi perbatasan Aceh-Sumatera Utara. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Proteksi dilakukan terhadap perpindahan manusia dan angkutan barang yang masuk ke Aceh melalui Aceh Tamiang.

“Proteksi di perbatasan Aceh Tamiang dengan Sumatera Utara ini menjadi penting dan strategis. Hal ini harus menjadi perhatian bersama, sinergi antara Pemerintah Aceh dan Pemkab Aceh Tamiang,” kata Bardan Sahidi, Jumat (10/4/2020) malam. (Serambinews.com)

Politisi Partai Keadilan Sejahtera tersebut menyadari pentingnya proteksi perbatasan ditengah maraknya penyebaran Covid-19. 

Ia mengaku bahwa pihaknya sudah beberapa kali berkomunikasi dengan Wabup Aceh Tamiang untuk mengetahui keadaan terkini di perbatasan Aceh.

"Saya berkoordinasi dengan rekan-rekan di Kualasimpang, saat tertentu juga menelepon Bapak Tengku Insyafuddin (Wakil Bupati Aceh Tamiang),” kata anggota Komisi 1 DPR Aceh tersebut.

Bardan juga menghimbau proteksi perbatasan di Aceh Tamiang mengingat Kabupaten tersebut adalah salah satu pintu masuk ke Aceh. Ia mengingatkan semua pihak bertanggung jawab terhadap upaya penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Semua harus berperan dalam menanggulangi virus Covid-19, termasuk dalam hal ini menjaga perbatasan. Jangan kesannya hanya tugas Pemkab Aceh Tamiang,” tegas Bardan Sahidi.