Tim Kementerian Dalam Negeri R.I yang dipimpin oleh Bapak Bahri, S.STP, M.Si selaku Direktur Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Kemendagri R.I dan juga Bapak DJ Gagat Sidi Wahono selaku Tim Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Kemendagri R.I melakukan sosialisasi Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 Tentang Klasifikasi, Kodefikasi Dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah, Selasa (14/1).

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Utama DPR Aceh yang dihadiri oleh Pimpinan DPR Aceh dan Para Anggota DPR Aceh serta turut didampingi oleh Kepala Bappeda Aceh. Ketua DPR Aceh, H. Dahlan Jamaluddin, S.IP dalam sambutanhya menegaskan bahwa tujuan dari terbitnya Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 Tentang Klasifikasi, Kodefikasi Dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan Dan Keuangan Daerah, adalah untuk menuju single codebase dalam grand design pengelolaan pembangunan dan keuangan daerah mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pertanggungjawaban dan juga analisis. Kita berharap pihak kementerian dalam negeri dapat terus memahami bahwa Aceh telah diberikan otonomi khusus sesuai dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintahan Aceh dan juga keistimewaan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 44 Tahun 1999 Tentang Penyelenggaraan Keistimewaan Propinsi Daerah Istimewa Aceh. Melalui sosialisasi ini, kami berharap terdapat manfaat yang berguna dalam melakukan pengelolaan pembangunan dan keuangan Aceh, pangkas Ketua DPR Aceh.

Selanjutnya Direktur Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Kemendagri R.I bersama Tim Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Kemendagri R.I, secara silih berganti memaparkan materi yang sudah dipersiapkan. Kegiatan sosialisasi ini berlangsung sukses dan berakahir pada pukul 12.30 WIB yang dilanjutkan makan siang bersama.