SEKRETARIAT DPR ACEH

Kamis, 01 Januari 1970 - Oleh admin

SEKRETARIAT DPR ACEH


Berdasarkan Qanun Nomor 4 Tahun 2007 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Aceh dan Qanun Nomor 14 Tahun 2012 tentang Perubahan Atas Qanun Aceh Nomor 4 Tahun 2007 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Daerah dan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Aceh adalah unsur pelayanan terhadap Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).


Sekretariat DPRA mempunyai tugas menyelenggarakan administrasi Kesekretariatan, Administrasi Keuangan, Mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRA, dan menyediakan serta mengkoordinasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRA sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.


Untuk menjalankan tugasnya sekretariat DPRA dipimpin oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) yang membawahi 4 (empat) Kepala Bagian (Ka.Bag). Adapun susunan organisasi sekretariat DPRA adalah;

  • Sekretaris DPRA                          : H. A. HAMID ZEIN, S.H., M.Hum.
  1. Kepala Bagian Umum                  : Romi Aulia, SE.Ak., M.M.
  2. Kepala Bagian Persidangan        : Drs. Dahlawi, M.Si.
  3. Kepala Bagian Keuangan            : Drs. S. Amirulkamar, M.B.A.
  4. Kepala Bagian Hukum & Humas  : Mahyar, S.H., M.Hum.