RAPAT PARIPURNA HUT RI - 72

Kategori : PEMERINTAH ACEH Rabu, 16 Agustus 2017

Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Dengan Acara Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Ke - 72 Kemerdekaan RI, dilaksanakan pada Rabu, 16 Agustus 2017 dandibuka pada pukul 09.00 WIB di Gedung Utama DPRA. Rapat Paripurna dibuka oleh Ketua DPRA, Tgk. H. Muharuddin, S.Sos.I dan didampingi para Pimpinan DPRA. Turut hadir Wakil Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT.

Pada tanggal 17 Agustus 2017, seluruh bangsa Indonesia bersuka-cita merayakan hari kemerdekaannya, yang pada tahun ini genap 72 tahun. Sesuai dengan surat dari menteri sekretaris negara nomor b–755/ M.SESNEG/SET/TU.00.04/08/2017 bahwa tema yang di usung pada tahun ini adalah “indonesia kerja bersama”.

Di bulan Agustus bangsa Indonesia memperoleh hikmah dalam upaya mengakhiri kemelut dan konflik dalam negeri, yaitu tercapainya kesepakatan damai antara Pemerintah dengan Gerakan Aceh Merdeka, 15 Agustus 2005, yang selalu diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Damai Aceh. Sang Proklamator kita Ir. Soekarno pernah berkata "tanpa perdamaian, kemerdekaan tidak berarti apa-apa", "menjaga perdamaian adalah tugas setiap orang dan kita punya kemampuan untuk menyebarkannya ke seluruh dunia."

Pada momentum ulang tahun ke - 72 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, Ketua DPRA, Tgk. H. Muharuddin, S.Sos.I berpesan mari kita semua berbenah diri menuju terwujudnya 15 program unggulan yakni aceh seujahtra, aceh siat, aceh carong, aceh energi, aceh meugoe dan meulaot, aceh troe, aceh kreatif, aceh kaya, aceh peumulia, aceh dame, aceh meuadab, aceh teuga, aceh green, aceh seuninya dan aceh seumeugot.

Sesuai dengan hasil Rapat Badan Musyawarah DPRA, telah disepakati bahwa untuk seluruh Pimpinan dan Anggota DPRA serta Sekretaris Dewan, Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian akan dilakukan test urine.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh menjadi pelaksana test urine di sayap kiri Gedung Utama DPRA. Kepala BBN Provinsi Aceh, Brigjen Pol. Drs. Eldi Azwar.SH, MAP mengawasi langsung pelaksanaan kegiatan ini.

(*/*)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32