PIMPINAN DPRA

Senin, 15 Mei 2017 AUDIENSI

Oleh admin

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) RI, Abhan dan Sekjen Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro beserta jajaran Pimpinan dan Staf perwakilan Bawaslu Aceh melaksanakan audiensi kepada Pimpinan DPRA.

Pimpinan DPRA, Drs. H. Sulaiman Abda, M.Si beserama Pimpinan Komisi I DPRA, Tgk. Harun, S.Sos menerima tamu Bawaslu RI di Ruang Rapat Pimpinan DPRA. Pertemuan ini berlangsung pada hari Senin, 15 Mei 2017 pukul 16.30 WIB.

Seperti yang telah disampaikan Ketua Bawaslu RI, Abhan dalam pertemuan ini dalam rangka menjalin silaturrahmi dengan Pemerintah Aceh dan DPRA. Ketua Bawaslu RI juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada DPRA karena telah melantik Anggota-anggota Panwaslih yang sangat cakap dan profesional di bidangnya. sehingga tahap-tahap pilkada lalu bisa berlangsung aman, kondusif dan sesuai dengan target waktu yang telah direncanakan.

Ketua Bawaslu juga menyampaikan harapan-harapannya terkait dukungan dari DPRA terhadap agenda Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan dilaksanakan serentak secara nasional pada bulan April tahun 2019.

Sesuai dengan agenda tersebut, tahapan-tahapan pengawasan Pilpres dan Pileg pertama sekali akan dimulai pada bulan September 2017 ini di seluruh Kabupaten/Kota.

Terkait Pilkada di 3 Kabupaten Kota di Aceh yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 nanti akan diawasi oleh Panwaslih Aceh.

Terkait permohonan tanah hibah dari Bawaslu RI kepada Pemerintah Aceh, DPRA menjawab bahwa mereka akan melaksanakan nya sesuai mekanisme yang berlaku.

Sebelum pertemuan berakhir, Pimpinan Komisi I DPRA, Tgk. Harun, S.Sos menyampaikan harapan nya kepada Bawaslu RI, agar tahapan Pilkada selanjutnya tidak ada lagi dualisme pengawas di Aceh dan Panwaslih bisa berstatus permanen.

Demikian acara berakhir tepat pukul 17.30 WIB.

(*/*)