KOMISI I DPRA

Kategori : PANSEL Kamis, 02 Maret 2017

Sebagai Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh yang telah di amanahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) sekaligus menindaklanjuti Undang-Undang No. 32/2002 tentang Penyiaran dan Undang-Undang No.11/2006 tentang Pemerintah Aceh khususnya pada pasal 153 menyebutkan bahwa Pemerintah Aceh memiliki kewenangan untuk mengatur pers dan penyiaran yang bernilai islam.

Syukur Alhamdulillah pelaksanaan setiap tahapan yang dilaksanakan oleh tim seleksi KPI Aceh sejak Penerimaan Berkas Administrasi pada hari Selasa, 1 November 2016 yang lalu sampai dengan seleksi Assesment Psychologies, Tes Pemeriksaan Kesehatan, Tes Bebas Narkoba dan Wawancara Tim Seleksi (25 Januari - 1 Februari 2017) merupakan rangkaian pengujian yang dilaksanakan Tim Seleksi KPI Aceh sukses dilaksanakan dan dapat dilanjutkan ke tahapan Fit & Proper test oleh Komisi I DPRA dalam waktu dekat ini.

Hasil dari pengujian Timsel KPI Aceh telah berhasil memilih 17 (tujuh belas) ditambah 4 (empat) orang calon incumbent dan nama calon Komisioner tersebut beserta laporan hasil pengujian telah diserahkan Timsel kepada Komisi I DPRA di Ruang Rapat Komisi I pada hari Kamis, 2 Maret 2017 pukul 11.00 WIB. Adapun tujuan dilakukannya wawancara adalah untuk mendapatkan informasi dan menguji calon komisioner dalam mempresentasikan visi-misi sebagai calon anggota KPI Aceh dan mengukur kemampuan di bidang pengawasan penyiaran di Provinsi Aceh.

Dari pihak Komisi I yang menerima adalah, Ketua Komisi I, Tgk. H. Abdullah Saleh, SH. dan didampingi M.Saleh, S.Pdi., Drs. Djasmi Has, MM., Buhari Selian, dan Bardan Sahidi.

Dan TimSel yang menyerahkan : Drs. Yasran (Ketua), Said Firdaus (Wakil Ketua), Muchlis, S.Sos, MM (Agt), Taufik, SE.Ak, M.Ed(Agt).

(*/*)