PARIPURNA ISTIMEWA DPRA

RAPAT PARIPURNA

Kamis, 29 Desember 2016

Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menggelar Sidang Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Peresmian Pemberhentian & Pengangkatan serta Pengucapan Sumpah Anggota DPRA Pengganti Antar Waktu (PAW) Sisa Masa Jabatan 2014-2019 di Gedung DPR Aceh.

Sidang Paripurna Istimewa berlangsung di Gedung Utama DPRA, pada hari Kamis 29 Desember 2016 ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRA, Tgk. Muharuddin, S.Sos.I dan Wakil Ketua III DPRA, Dalimi, SE. Ak. Rapat Paripurna Istimewa turut dihadiri oleh Plt. Gubernur Aceh Soedarmo dan para Anggota DPRA, Kepala SKPA serta unsur Forkopimda.

Acara Rapat Paripurna Istimewa  DPRA dalam rangka Pengucapan Sumpah Anggota DPRA Pengganti Antar Waktu (PAW) sejumlah Tiga Anggota DPR Aceh yang mengundurkan diri untuk maju sebagai Calon Kepala Daerah di Pilkada serentak 2017.

Ketiga Anggota DPRA yang mengundurkan diri ini adalah;

1. Muhammad Amru dari Fraksi Partai Aceh, yang telah mencalonkan diri menjadi Calon Bupati Gayo Lues pada pilkada tahun 2017.

2. Yuniar dari Fraksi Partai Golkar, yang telah mencalonkan diri menjadi Calon Walikota Langsa pada pilkada tahun 2017.

3. Mawardi Ali dari Fraksi Partai PAN, yang telah mencalonkan diri menjadi Calon Bupati Aceh Besar pada pilkada tahun 2017.

Yang mendapat amanah untuk mengucapkan sumpah Anggota DPR Aceh Pengganti Antar Waktu adalah sebagai berikut;

1. Yahdi Hasan, menggantikan Muhammad Amru

2. Sulaiman Ali, menggantikan Ir. Mawardi Ali

3. Wan Iskandar, SE. menggantikan Hj. Yuniar.

Pengangkatan anggota baru itu mulai berlaku sejak ditetapkan resmi sebagai Anggota DPRA, Kamis 29 Desember 2016 hingga Sisa Masa Jabatan Tahun 2019.

Ketua DPRA, Tgk. Muharuddin, S.Sos.I sebelum menutup persidangan menyampaikan, ia meminta ketiga anggota yang baru diresmikan tersebut untuk dapat menyesuaikan diri dan mempelajari aturan serta kode etik di DPR Aceh.

."Terima kasih bagi tiga anggota DPRA yang telah mengabdi dan memberikan sumbangsihnya, dan bagi anggota dewan yang baru dilantik diharapkan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dalam rangka membangun Aceh ke arah yang lebih baik," pesan Ketua DPRA.

(*/*)