PEMEKARAN KOTA MEULABOH

Kategori : AUDIENSI Jumat, 14 Oktober 2016

Pimpinan DPRA, dalam hal ini diwakilkan Wakil Ketua III DPR Aceh, Dalimi, SE. Ak menerima kunjungan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat, Drs. H. Rachmat fitri HD, MPA., Jum'at 14 Oktober 2016 pukul 11.00 WIB di Ruang Kerja Wakil Ketua III DPRA tentang rencana pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kota Meulaboh dari Kabupaten Aceh Barat selaku kabupaten induk menjadi Kotamadya Meulaboh.

Sebagai Anggota Dewan Dapil Aceh Barat, Ketua Komisi VI DPRA, T. Iskandar Daod, SE, M.Si, Ak (Demokrat) dan Anggota Komisi III DPRA Dr. Hj. Mariati MR, M.Si (Fraksi PA) turut serta mendampingi Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat dan rombongan untuk menemui Pimpinan DPRA.

Dalam pengantar Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat menyampaikan, "bahwa dengan adanya pembentukan daerah baru, saya yakin akan semakin menampung aspirasi dan dapat menambah peluang lapangan kerja bagi masyarakat. Seluruh persyaratan yang diwajibkan PP Nomor 78 Tahun 2007 tentang pemekaran daerah sebagian besar sudah terpenuhi, tinggal 1 dokumen lagi dari DPR Aceh untuk mendapat persetujuan dari Pemerintah Pusat"

Pimpinan DPR Aceh menanggapi Positif atas pemekaran tersebut, "Dengan pemekaran Kota Meulaboh tersebut akan ada 4 Kecamatan yang menjadi bagian Kotamadya Meulaboh, tentu masyarakat juga akan memperoleh hal yang positif dari pemekaran tersebut. Terkait rekomendasi/dokumen DPRA yang dibutuhkan Tim pemekaran Kota Meulaboh, dalam hal ini Saya akan sampaikan kepada Ketua DPRA dan diteruskan kepada Komisi I untuk ditindaklanjuti."

Setelah berbincang bincang sejenak, Tim pemekaran kota Meulaboh meyerahkan dokumen kepada kepada Pimpinan DPRA dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32